Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Arfak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

WBP Perempuan Rutan Kuala Kapuas Rutin Ikuti Senam Bersama

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 14 Februari 2024 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) perempuan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kuala Kapuas rutin mengikuti kegiatan senam bersama.

Para WBP perempuan, berkumpul di depan area Selasar Blok hunian untuk melaksanakan senam yang diawasi oleh petugas, Selasa, 13 Februari 2024.

Senam di Rutan Kuala Kapuas ini dilakukan sebagai bagian dari program rehabilitasi yang bertujuan untuk menjaga kesehatan atau imunitas tubuh dan kebugaran fisik para WBP perempuan. 

"Kegiatan ini juga menjadi sarana untuk mengurangi stres dan meningkatkan semangat hidup di dalam Rutan," kata Kepala Rutan Kuala Kapuas, David Anderson S.

Dia menuturkan, senam bukan hanya tentang menjaga kesehatan fisik, tetapi juga membantu dalam pemulihan mental dan emosional para Warga Binaan melalui senam mereka dapat melepaskan ketegangan dan merasa lebih baik secara keseluruhan.

Dengan semangat dan energi yang terpancar dari para WBP perempuan Rutan Kuala Kapuas, senam akan terus menjadi kegiatan yang memberikan manfaat positif bagi proses rehabilitasi mereka. 

"Semoga kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi lembaga pemasyarakatan lainnya untuk mengadopsi program serupa demi memperbaiki kualitas hidup para narapidana," pungkasnya. (DODI/H)

Berita Terbaru