Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

725 Warga Binaan Gunakan Hak Pilih di 3 TPS Khusus Lapas Pangkalan Bun

  • Oleh Wahyu Krida
  • 14 Februari 2024 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebanyak 725 warga binaan beserta petugas Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2024 di TPS khusus, Rabu, 14 Februari 2024.

Kepala Lapas Kelas II B Pangkalan Bun Doni Handriansyah mengatakan untuk memfasilitasi warga binaan guna menyalurkan hak pilihnya dalam Pemilu 2024 terdapat 3 TPS khusus di dalam lingkungan Lapas.

"TPS tersebut yaitu TPS 901, 902 dan 903. Terkait pengamanan dalam pelaksanaan Pemilu 2024 ini, kami juga dibantu oleh TNI Polri," jelas Doni Handriansyah.

Menurut Doni Handriansyah, lantaran  pelaksanaan Pemilu di lingkungan Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun ini sudah beberapa kali dilakukan dalam pemilu sebelumnya, maka tidak ada kendala tersendiri dalam pelaksanaannya.

"Seluruh warga binaan secara bergantian, datang ke TPS. Pengaturannya dilakukan oleh warga binaan berseragam Pramuka yang menjemput rekannya sesama warga binaan dari berbagai blok untuk datang ke TPS dan kemudian memastikan bahwa mereka kembali ke blok hunian lapas usai melaksanakan hak suaranya," jelas Doni Handriansyah.

Doni Handriansyah berharap, semoga pemilu ini bisa berdampak baik bagi semua pihak dan membawa kedamaian bagi hangsa dan negara.

"Apapun hasilnya, ayo sama-sama kita terima dengan lapang dada. Karena hasil dari pemilu ini merupakan hasil dari pilihan seluruh rakyat, termasuk juga dari warga binaan di Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun," jelas Doni Handriansyah. (WAHYU KRIDA/j)

Berita Terbaru