Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TPS Unik di Kotim Usung Tema Dekorasi Hari Valentine

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 14 Februari 2024 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) salah tempat pemungutan suara (TPS) 31 di Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) bertema hari kasih sayang atau hari valentine.

"Kami sengaja membuat TPS bernuansa warna merah jambu karena pemungutan suara bertepatan dengan hari kasih sayang," kata Ketua KPPS TPS 31 Kelurahan Baamang Hulu Fitri, Rabu, 14 Februari 2024.

Gapura TPS 31 didesain melengkung dengan hiasan balon dan bunga bertema warna merah jambu. Seluruh gorden pun berwarna senada.

Desain untuk tersebut sengaja untuk menarik perhatian pemilih agar berbondong-bondong datang ke TPS.

"Agar masyarakat khususnya yang mencoblos di TPS 31 bersemangat memilih pemimpin yang akan menentukan arah bangsa ini. Kami berhara dari 187 DPT menggunakan hak suaranya 100 persen," ujar Fitri.

Tak hanya desain TPS yang unik, seluruh petugas KPPS mengenakan seragam bernuansa warna pink dengan baret pink yang unik melekat di kepala.

Derry salah satu warga yang menggunakan hak pilihnya di TPS tersebut menyambut positif dekorasi unik di TPS 31.

"Ini pertama kalinya TPS dibuat menarik. Memberi semangat warga untuk menggunakan hak pilih," kata Derry. (DEWI PATMALASARI/j)

Berita Terbaru