Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Seruyan Turunkan Ratusan Personel Amankan Pemilu

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 14 Februari 2024 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Kepolisian Resor Seruyan menurunkan 180 personel untuk mengamankan 443 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di seluruh wilayah tersebut, Rabu, 14 Februari 2024.

Kapolres Seruyan AKBP Priyo Purwanto mengatakan, pihaknya telah maping sejumlah TPS dengan kategori  TPS kurang rawan dan TPS rawan.

Disampaikan, kerawanan tersebut indikatornya ada beberapa, yakni rawan bencana alam, rawan potensi konflik dan sebagainya.

"Pengamanannya sesuai dengan aturan,  sistem 2-4-8, artinya 2 personil Polri untuk mengamankan yang rawan  sekitar 4 TPS. Tapi kalau kategorinya kurang rawan itu 2 personil Polri mengamankan 4 hinga 5 TPS," kata Kapolres.

Disampaikan, personil yang diturunkan untuk  pengamanan TPS di Pemilu 2024 adalah personel Polres Seruyan, ditambah BKO Brimob Polda Kalteng dan BKO Dalmas Polda Kalteng.

"Personel Brimob Polda Kalteng sebagai pasukan standby antisipasi apabila terjadi  kerawanan yang muncul," jelasnya.

Kemudian,  mengantipasi gejolak  atau kerawanan dalam Pemilu, Kapolres Seruyan menjelaskan  pihaknya telah melakukan identifikasi, deteksi dan upaya pendekatan terhadap tokoh masyarakat setempat.

“Kita sangat bersyukur situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Seruyan dari pendistribusian logistik hingga pelaksanaan pemungutan suara hari ini,   aman dan kondusif, Intinya seluruh personel keamanan yang bertugas siap memberikan pengamanan terhadap masyarakat dalam pelaksanaan Pemilu,“ tandasnya. (FAHRUL/H)

Berita Terbaru