Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anjing Liar Meresahkan Warga di Jalan Kartini Dievakuasi

  • Oleh Pathur Rahman
  • 15 Februari 2024 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Seekor anjing liar yang berkeliaran di samping warung warga di Jalan Kartini, Palangka Raya, membuat pedagang dan pengunjung merasa resah dan takut.

Menindaklanjuti laporan warga, Team Rescue Damkar Palangka Raya melakukan evakuasi anjing liar pada Kamis, 15 Februari 2024.

Koordinator Call Center 112 Palangka Raya, Sucipto, mengatakan bahwa evakuasi dilakukan dengan menggunakan peralatan khusus dan ditangani langsung oleh tim animal rescue Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Palangka Raya.

“Kami mendapat laporan dari warga bahwa ada seekor anjing liar yang mengganggu masyarakat di Jalan Kartini. Kami langsung menurunkan tim rescue untuk menangani masalah ini,” kata Sucipto.

Sucipto menambahkan, anjing liar yang berhasil ditangkap akan dibawa ke tempat penampungan sementara dan diperiksa kesehatannya. Ia juga mengimbau warga untuk tidak memberi makan atau menyentuh anjing liar karena berpotensi menularkan penyakit.

“Kami harap warga bisa lebih waspada dan berhati-hati jika melihat anjing liar. Jika ada yang merasa terganggu atau digigit, segera laporkan ke kami atau ke puskesmas terdekat,” ujar Sucipto. (PATHUR/j)

Berita Terbaru