Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Poskokes Puskesmas Pahandut Siap Tangani Kesehatan Petugas KPPS di Pahandut

  • Oleh Pathur Rahman
  • 15 Februari 2024 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Untuk menjamin kesehatan dan keselamatan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang bertugas di wilayah Pahandut, UPT Puskesmas Pahandut membuka Posko Kesehatan (Poskokes) di Kelurahan Pahandut.

Poskokes ini menyediakan layanan kesehatan gratis bagi petugas KPPS, seperti pemeriksaan tensi, pemberian obat-obatan sesuai keluhan, dan rujukan ke Puskesmas Pahandut atau RSUD terdekat jika diperlukan.

Kepala UPT Puskesmas Pahandut, dr Rizal, mengatakan bahwa Poskokes ini bertujuan untuk mencegah dan mengatasi masalah kesehatan yang mungkin dialami oleh petugas KPPS, yang bekerja keras dalam melaksanakan pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Hingga saat ini kondisi kesehatan petugas KPPS di sekitar Pahandut terpantau aman, hanya saja keluhan paling banyak adalah kelelahan fisik sehingga diberikan vitamin," katanya, Kamis, 15 Februari 2024.

Pihaknya mengapresiasi kerja keras petugas KPPS yang telah menjalankan tugasnya dengan baik dan profesional. Rizal berharap dengan adanya Poskokes ini, petugas KPPS dapat merasa terlindungi dan terbantu dalam hal kesehatan.

"Kami juga mengimbau kepada petugas KPPS untuk tetap menjaga kondisi kesehatan dengan mengonsumsi makanan sehat dan bergizi serta istirahat yang cukup," pungkasnya. (PATHUR/j)

Berita Terbaru