Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Water Cannon Salute, Sambut Pesawat Airbus A330 Batik Air Mendarat Perdana di Bandara Iskandar Pangkalan Bun

  • Oleh Wahyu Krida
  • 16 Februari 2024 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Satu lagi maskapai penerbangan melayani kebutuhan transportasi masyarakat di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dan sekitarnya.

Setelah sebelumnya maskapai Citilink yang kembali melayani masyarakat, saat ini masyarakat  Kobar dan sekitarnya bisa memanfaatkan angkutan udara dari maskapai penerbangan Batik Air melalui Bandara Iskandar Pangkalan Bun.

Dengan prosesi Water Cannon Salute oleh 2 mobil Damkar Bandara Iskandar pasca mendarat Jumat, 16 Februari 2024  pukul 10.45 WIB, awak pesawat Airbus A320 dengan 150 penumpang yang berangkat dari Surabaya Jawa Timur tersebut juga disambut oleh Pj. Bupati Kobar Budi Santosa, Pj. Bupati Lamandau Lilis Suriani, Pj. Bupati Sukamara Kaspinor serta perwakilan dari Kabupaten  Seruyan.

Kepada wartawan Pj. Bupati Kobar mengatakan dengan hadirnya maskapai penerbangan ini tentunya permasalahan susahnya bepergian menggunakan angkutan udara seperti yang terjadi beberapa waktu lalu, tidak terulang kembali.

"Ini merupakan upaya pemerintah dari beberapa kabupaten yaitu Kabupaten Kobar, Lamandau, Sukamara dan Seruyan. Tujuannya agar masyarakat bisa memiliki lebih banyak pilihan maskapai yang melayani kebutuhan transportasi menuju daerah lain di Indonesia," jelas Pj. Bupati Kobar.

Pj. Bupati Kobar mengatakan selain rute Surabaya - Pangkalan Bun PP yang mendarat hari ini, bulan depan Batik Air juga bakal melayani rute naru dari Kabupaten Kobar

"Insya Allah bulan depan tanggal 20 Maret 2024 rute penerbangan Baik Air juga akan ditambah menggunakan pesawat Boeing 737 yaitu Jakarta Pangkalan Bun dan sebaliknya," jelas Pj. Bupati Kobar. (WAHYU KRIDA/)

Berita Terbaru