Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Siapkan 35.000 Paket Sembako per Kabupaten/Kota untuk Pasar Penyeimbang

  • Oleh Pathur Rahman
  • 17 Februari 2024 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar pasar penyeimbang di Kelurahan Panarung, Kecamatan Pahandut, Palangka Raya, pada hari Sabtu, 17 Februari 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan di beberapa daerah.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Kalteng Aster Bonawaty mengatakan, untuk triwulan pertama tahun ini, pihaknya telah menyiapkan sekitar 35.000 paket sembako yang akan disalurkan ke masing-masing kabupaten dan kota di Kalteng. Paket sembako tersebut berisi beras, gula, minyak goreng, telur, dan mie instan.

“Kami melihat ada kenaikan harga beras di Palangka Raya mulai Rp 500 hingga Rp 1.000 per kilogram. Ini tentu memberatkan masyarakat, terutama yang berpenghasilan rendah. Oleh karena itu, kami mengadakan pasar penyeimbang di sini dengan harga yang lebih terjangkau,” ujar Aster.

Menurut Aster, harga paket sembako di pasar penyeimbang ini  sebesar Rp 20.000 dengan rincian isi paket beras 5 Kilogram, gula pasir 1 Kilogram, minyak goreng 1 Liter, sarden 2 Kaleng dan mie instan 2 bungkus.

Pihaknya berharap dengan adanya pasar penyeimbang ini, masyarakat bisa mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah dan kualitas yang baik dan bisa membantu masyarakat.

"Kami juga mengimbau pedagang untuk tidak menaikkan harga secara sembarangan dan menjaga ketersediaan stok barang untuk mencegah inflasi di Kalteng,” tutup Aster. (PATHUR/j)

Berita Terbaru