Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Di Tengah Guyuran Hujan, 4 Rumah Warga Hangus Terbakar di Sampit

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 17 Februari 2024 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kebakaran hebat terjadi di Jalan Muchran Ali Sampit, Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) empat rumah warga ludes di lalap api, Sabtu, 17 Februari 2024. Kebakaran terjadi di tengah guyuran hujan yang melanda kawasan tersebut.

Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 06.15 WIB di kawasan padat penduduk. Warga yang saat itu baru melakukan aktivitas menjadi panik karena kobaran api yang cukup besar.

"Apinya cukup besar di warga saat itu berhamburan keluar rumah dan menyelamatkan barang barang miliknya masing masing," kata Wardi, warga sekitar, Sabtu, 17 Februari 2024.

Tidak berselang lama petugas pemadam kebakaran dari Disdamkarmat Kotim di bantu relawan swadaya pemadam kebakaran berjibaku untuk memadamkan api. Sekitar pukul 07.30 WIB akhirnya api berhasil dijinakkan.

"Rumah yang terbakar sebagian terbuat dari konstruksi kayu. Itu yang membuat api semakin mudah menjalar ke bagian rumah warga lainnya," Jelas warga tersebut.

Sementara itu, Kasi Humas Disdamkarmat Kotim Hery Wahyudi mengatakan pihaknya menerjunkan tiga unit mobil Dinas Pemadam Kebakaran untuk memadamkan api.

"Untuk sementara hasil keterangan di lapangan kebakaran itu diduga akibat korsleting listrik di salah satu rumah korban," ungkap Hery.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut. Hanya saja korban mengalami kerugian materil yang di perkirakan mencapai ratusan juta rupiah. (BUDDI RAHMAT/j) 

Berita Terbaru