Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perhatikan Sektor Ekonomi Masyarakat di Perdesaan

  • Oleh Donny Damara
  • 18 Februari 2024 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Sirajul Rahman meminta pemda baik provinsi, kabupaten dan kota supaya dapat memperhatikan sektor ekonomi masyarakat wilayah perdesaan di Kalteng.

Sirajul menekankan pentingnya memberikan perhatian khusus terhadap sektor ekonomi di perdesaan, mengingat bahwa sebagian besar masyarakat yang tinggal di desa bergantung pada sektor pertanian dan industri kecil.

"Masyarakat di perdesaan itu merupakan tulang punggung ekonomi bangsa khususnya daerah, jadi jangan sampai dilupakan. Pemda harus fokus pada pengembangan sektor ekonomi di desa," ucapnya, Minggu, 18 Februari 2024.

Selain itu, ia juga menyoroti pentingnya peningkatan aksesibilitas infrastruktur di perdesaan, termasuk jalan, jembatan, listrik, dan air bersih.

Menurutnya, infrastruktur yang memadai akan membantu masyarakat perdesaan untuk mengembangkan usaha mereka dan meningkatkan kesejahteraan.

Di sisi lain, Sirajul juga mendorong adanya program pelatihan dan pendampingan bagi masyarakat perdesaan dalam mengembangkan keterampilan dan pengetahuan di bidang pertanian, peternakan, dan industri kecil.

Lanjutnya, dengan adanya program pelatihan dan pendampingan, masyarakat di wilayah perdesaan tentu akan dapat meningkatkan produktivitas dan daya saing usaha yang dijalankan.

"Pastinya harapan kita dengan perhatian yang lebih besar terhadap sektor ekonomi masyarakat di perdesaan, akan terjadi peningkatan kesejahteraan dan pengurangan kesenjangan antara pedesaan dan perkotaan," tukasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru