Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kejaksaan Negeri Palangka Raya Laksanakan Penandatanganan Kerjasama dengan UPR

  • Oleh Marini
  • 22 Februari 2024 - 08:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kejaksaan Negeri Palangka Raya melaksanakan penandatanganan Kerjasama dengan Universitas Palangka Raya (UPR), Rabu, 21 Februari 2024.

Kegiatan ini dihadiri pihak Universitas palangka Raya yaitu Prof. Dr. Ir. Salampak, MS. Selaku Rektor Universitas Palangka Raya) beserta jajarannya.

Kepala Kejaksaan Negeri Palangka Raya Andi Murji Machfud mengatakan, kerjasama ini memiliki maksud dan tujuan untuk menyelaraskan program kegiatan bersama dalam upaya mengembangkan potensi dari kedua belah pihak.

"Dan juga untuk meningkatkan sinergitas potensi sumber daya yang dimiliki oleh para pihak, dalam rangka mewujudkan visi misi kedua belah pihak," katanya, Rabu, 21 Februari 2024.

Sehingga, ruang lingkup perjanjian ini sangat komplek dan luas dalam penyelenggaraan pembinaan dan advokasi hukum, peningkatan mutu serta pengembangan tridharma perguruan tinggi.

Ia pun memberitahukan point penting perjanjian tersebut, diantaranya :

1. Pengembangan pendidikan dan pelatihan untuk meningkatkan kualitas sumber daya.

2. Penelitian dan pengembangan produk sesuai dengan sumber daya yang dimiliki.

3. Kerjasama penyuluhan dan penerangan hukum.

4. Pengkajian hukum.

"Ini juga untuk melakukan tindakan hukum lainnya dalam rangka menyelamatkan dan memulihkan keuangan/kekayaan negara serta menegakan kewibawaan pemerintah melalui negosiasi, mediasi dan fasilitasi, serta kerjasama lain dalam rangka mitigasi risiko hukum, termasuk pencegahan tindak pidana korupsi," tandasnya. (MARINI/H)

Berita Terbaru