Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lapas Sampit Jalin Kerja Sama dengan BLK Kotim Bekali WBP Keterampilan

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 22 Februari 2024 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Sampit menjalin kerja sama dengan UPTD Balai Latihan Kerja Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) untuk membekali warga binaan pemasyarakatan (WBP) dengan keterampilan.

"Ini bentuk keseriusan Lapas Sampit dalam memberikan keterampilan untuk persiapan sebelum WBP kembali ke masyarakat nantinya," kata Kepala Lapas Kelas II B Sampit Meldy Putera, Kamis, 22 Februari 2024.

Koordinasi pelatihan keterampilan tersebut dilaksanakan oleh Kasi Binadik dan Giatja Saiful dan Kasubsi Kegiatan Kerja Ahmad Syafiuddin dengan pihak BLK Kotim selaku fasilitator pembinaan kemandirian dan keterampilan pada Rabu, 21 Februari 2024.

Adapun pihak Lapas Kelas II B dengan BLK Kotim sepakag mengadakan pelatihan dan keahlian dalam bidang bakery.

Program pembinaan kemandirian ini bertujuan memberikan WBP peluang belajar keterampilan baru, meningkatkan kemandirian, dan mempersiapkan mereka untuk reintegrasi ke masyarakat.

"Kami memberikan mereka ruan untuk merencanakan masa depan lebih baik. Kami berharap program ini akan memberikan dorongan positif bagi narapidana untuk memulai kembali kehidupan mereka setelah mereka selesai menjalani masa tahanan," ujar Meldy. (DEWI PATMALASARI/j)

Berita Terbaru