Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lapas Sampit Gandeng Dinas Perikanan Kotim Latih WBP Budidaya Ikan Lele

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 22 Februari 2024 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Sampit menggandeng Dinas Perikanan Kabupaten Kotawaringin Timur untuk melatih Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) melakukan budidaya ikan lele.

"Kami baru saja melakukan koordinasi dan konsultasi dengan Dinas Perikanan untuk pembinaan kemandirian bagi WBP dibidang perikanan," kata Kasi Binadik dan Giatja Lapas Kelas II B Sampit Saiful, Kamis, 22 Februari 2024.

Dirinya bersama Kepala Sub Seksi Kegiatan Kerja, Ahmad Syafiuddin bertemu dengan Kepala Bidang Pengelola dan Pengembangan Perikanan Budidaya Dinas Perikanan Chairunnisa pada, Rabu, 21 Februari 2024.

Budidaya ikan lele salah satu usaha yang memiliki nilai ekonomi. Sehingga perlu pembelajaran agar budidaya lele berkembang baik.

Ia berharap, pembinaan budidaya ikan lele dapat dilaksanakan untuk WBP Lapas Sampit karena bisa menjadi peluang yang bagus bagi mereka untuk bekerja setelah bebas dari jeruji besi.

"Budidaya ikan lele ini juga dapat menjadi peluang usaha alternatif bagi WBP yang telah menyelesaikan masa tahanan," ujarnya.

Lanjutnya, Lapas Sampit menunggu konfirmasi rencana pemberian bibit ikan yang akan dibudidayakan oleh para WBP Lapas Kelas IIB Sampit. (DEWI PATMALASARI/j)

Berita Terbaru