Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Timur Akan Bangun Gudang Bulog Kapasitas 500 Ton

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 22 Februari 2024 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pj Bupati Barito Timur, Indra Gunawan mengungkap rencana pembangunan gudang Bulog saat membuka pasar penyeimbang di Tamiang Layang, Kamis, 22 Februari 2024.

"Alhamdulillah kami bekerja sama dengan Perum Bulog ingin membangun gudang Bulog di Janah Munsit dengan kapasitas 500 ton," katanya.

Dengan pembangunan gudang Bulog itu, Pj Bupati ingin masyarakat Barito Timur makan dengan nasi yang murah, enak, pulen dan wangi.

Rencana tersebut merupakan upaya pemerintah daerah mendekatkan diri kepada masyarakat dengan memberikan pelayanan yang maksimal dan pemenuhan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

"Kalau sudah terbangun gudang Bulog dengan kapasitas 500 ton saya menjamin harga bahan kebutuhan pokok di Barito Timur ini akan turun. Petani tidak lagi mengambil pinjaman dari rentenir, pinjaman dari tengkulak," ujarnya.

Kepala Daerah juga akan mengadakan diskusi dengan petani untuk mengetahui kebutuhan mereka terutama dalam pendanaan untuk kebutuhan menggarap sawah.

"Di sini ada Bank Kalteng, ada Bank BRI, ada Bank Mandiri yang siap memberikan pinjaman dengan bunga rendah tidak mencekik leher. Oleh sebab itu ibu-ibu, bapak-bapak di sini jangan pinjam sama rentenir. Ada bank, datang ke bank tanya nanti difasilitasi oleh bank," pesannya.

Pada pasar penyeimbang kali ini Perum Bulog Cabang Buntok menyiapkan beras sebanyak 10,5 ton dengan rincian 7 ton beras SPHP dengan harga Rp55.000 per 5 kilogram dan beras premium subsidi dari DKP Provinsi Kalteng 3,5 ton yang dijual dengan harga Rp60.000 per 5 kilogram. (BOLE MALO/Y)

Berita Terbaru