Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Paju Epat Sampaikan 145 Usulan pada Musrenbangcam

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 23 Februari 2024 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Camat Paju Epat Kabupaten Barito Timur Fredi Tangkasiang menyampaikan 145 usulan program atau kegiatan pada musyawarah perencanaan pembangunan tingkat kecamatan atau Musrenbangcam dilaksanakan di Aula Kantor Camat Paju Epat, Kamis, 22 Februari 2024.

Usulan tersebut merupakan rangkuman usulan dari seluruh desa yang ada di Kecamatan Paju Epat. Dari 145 program atau kegiatan itu, Dinas PUPR Perkim menjadi tujuan usulan paling banyak.

Berdasarkan daftar prioritas DU-RKP tahun 2025 Kecamatan Paju Epat, ada sekitar 13 usulan kegiatan rehabilitasi gedung Pustu dan Polindes. Fasilitas kesehatan masyarakat tersebut masing-masing berada di Desa Telang, Murutuwu, Juru Banu, Balawa, Siong, Kalinapu dan Desa Tampu Langit.

Selain itu Camat Paju Epat juga menyampaikan usulan dari pemerintah kecamatan diantaranya rehabilitasi aula dan kantor camatan, penataan halaman kantor camat dan cor beton kalan kantor camat.

"Dari keempat usulan tersebut diperkirakan menelan anggaran kurang lebih Rp1 milyar," ujar Fredi.

Musrenbangcam tersebut dibuka oleh Staf Ahli Bupati Barito Timur Bidang Hukum dan Politik Osa Awatanu. Usai dibuka, Musrenbangcam kemudian dipimpin oleh Kepala Bappelitbangda Kabupaten Barito Timur Frans Sila Utama.

Acara Musrenbangcam di Kecamatan Paju Epat juga dihadiri oleh kepala perangkat daerah, unsur Muspika, kepala desa dan BPD se-Kecamatan Paju Epat, pendamping desa serta undangan undangan. (BOLE MALO/Y)

Berita Terbaru