Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kalangan Kampus Lampung Bicarakan Grand Riset Sawit dari BPDPKS

  • Oleh Testi Priscilla
  • 23 Februari 2024 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kalangan kampus dari berbagai daerah di Indonesia, termasuk yang tergabung dalam Forum Direktur Politeknik Negeri se-Indonesia atau FDPNI meriung di Provinsi Lampung. Perwakilan kampus yang hadir seperti dari Universitas Lampung atau Unila, Universitas Bandar Lampung atau UBL, Universitas Darmajaya, UIN Raden Intan Lampung.

Kemudian, Universitas Terbuka atau UT, Universitas Teknokrat Indonesia atau UTI, Poltekkes, Itera Lampung, Polman Bandung, Politeknik Cilacap Jawa Barat, Politeknik Bengkalis Riau, dan lainnya.

Bertempat di ruang sidang utama Politeknik Negeri Lampung atau Polinela beberapa waktu yang lalu, kalangan cendekia tersebut membicarakan satu topik yang hangat dan terkait kehidupan lingkungan kampus yang ilmiah.

"Topik yang dibicarakan yakni soal program grand riset sawit atau GRS yang didanai oleh pihak Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit atau BPDPKS," kata Kepala Divisi Program Pelayanan BPDPKS, Arfie Thahar dalam rilisnya pada Kamis, 22 Februari 2024.

Acara itu dibuka oleh Direktur Politeknik Manufaktur atau Polman Bandung, Mohammad Nurdin, diikuti oleh Sarono selaku Direktur Polinela, Surono selaku perwakilan FPDN, dan utusan dari berbagai kampus lainnya.

Di acara tersebut, hadir dua pembicara berkompeten yakni Tim Ahli BPDPKS Arfie Thahar dan guru besar dari Fakultas Pertanian atau FP Universitas Lampung, Udin Hasanudin.

"Kami optimistis bahwa melalui kolaborasi ini, akan lahir inovasi-inovasi baru yang dapat membawa dampak positif bagi seluruh industri," ucap Direktur Polman Bandung, Mohammad Nurdin.

Hasil penelitian dari kalangan kampus yang dibiayai oleh BPDPKS, lanjutnya, diharapkan dapat memberikan manfaat luas, baik bagi industri kelapa sawit, pemerintah, masyarakat, maupun petani sawit itu sendiri. (TESTI PRISCILLA/Y)

Berita Terbaru