Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gorontalo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hari Peduli Sampah Nasional, Koramil Kumai Gelar Karya Bakti Bersih Sungai

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 23 Februari 2024 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2024 dengan tema 'Atasi Sampah Plastik Dengan Cara Produktif, Koramil 1014 - 02/Kumai turut serta dalam upaya bersih-bersih Sungai Panggung, di Kelurahan Kumai Hilir, pada Jumat, 23 Februari 2024.

Bersama dengan petugas Kelurahan Kumai Hilir dan warga sekitar, pembersihan sungai dilakukan dengan bergotong royong.

Dalam upaya mencegah banjir rob di musim penghujan, Komandan Koramil 02/Kumai, Kapten Arm Ahmad Zubaidi menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan perintah dari atasan. Karya bakti kali ini mereka berfokus pada membersihkan Sungai Panggung untuk mencegah meluapnya air dan genangan di sekitar wilayah tersebut.

"Kita ingin membantu masyarakat dalam upaya pencegahan banjir rob, supaya saat di musim penghujan ini air tidak meluap dan menggenangi areal sekitar," ungkap Danramil Ahmad Zubaidi.

Aksi bersih-bersih ini juga sekaligus menjadi bentuk kontribusi dalam mendukung tema HPSN tahun ini, yang menekankan penanganan sampah plastik secara produktif.

Dengan semangat gotong royong, para anggota TNI, warga dan pihak terkait berkomitmen menjaga kebersihan Sungai Panggung.

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat, terhadap pentingnya menjaga lingkungan dan mengelola sampah secara bijak.

Hari Peduli Sampah Nasional bukan hanya sekadar momentum, namun menjadi panggilan aksi nyata dari Koramil 1014 - 02/Kumai dan masyarakat setempat.

"Semoga upaya bersama ini dapat memberikan dampak positif dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan di Kumai Hilir," pungkasnya. (DANANG/j)

Berita Terbaru