Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Majene Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Pembersihan Drainase Disperkimtan Palangka Raya Beraksi di Jalan Kinibalu

  • Oleh Pathur Rahman
  • 23 Februari 2024 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam upaya mengatasi masalah genangan air yang kerap terjadi, anggota bidang kawasan permukiman Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Palangka Raya telah melakukan kegiatan pembersihan drainase di Jalan Kinibalu.

Kepala Disperkimtan Palangka Raya, Sumarsono, yang menekankan pentingnya menjaga drainase agar tetap berfungsi dengan baik, terutama mengingat intensitas hujan yang meningkat belakangan ini.

“Kami bertekad untuk memastikan bahwa sistem drainase kami dapat mengatasi air hujan dan mencegah genangan yang dapat mengganggu aktivitas warga,” ujar Sumarsono, Jumat, 23 Februari 2024.

Kegiatan pembersihan ini diharapkan dapat memberikan solusi jangka panjang terhadap masalah banjir yang sering melanda kota saat musim hujan tiba. Warga setempat menyambut baik inisiatif ini dan berharap akan lebih sedikit gangguan akibat genangan air di masa yang akan datang.

Disperkimtan Palangka Raya mengajak seluruh warga untuk turut serta menjaga kebersihan drainase dengan tidak membuang sampah sembarangan, yang dapat menjadi salah satu penyebab utama tersumbatnya saluran air.

"Dengan kerja sama yang baik antara pemerintah dan masyarakat, diharapkan Palangka Raya dapat terhindar dari masalah banjir dan genangan air di masa depan," pungkasnya. (PATHUR/j)

Berita Terbaru