Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TNI Bersama Masyarakat Percepat Pembangunan Jalan di Lokasi TMMD

  • Oleh Ramadani
  • 23 Februari 2024 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Anggota Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 119 Kodim 1013 Muara Teweh tahun 2024, terus berpacu dengan waktu melaksanakan kegiatan fisik dan non fisik di lokasi TMMD.

Untuk mengejar target agar selesai tepat waktu sesuai yang direncanakan, Satgas TMMD bersama masyarakat siap menggalakkan gotong royong. Kemudian, berkoordinasi dengan aparat desa setempat dan kecamatan, karena dalam pengerjaan TMMD ini hanya 30 hari sejak dibukanya pelaksanaan TMMD.

Seperti yang terlihat di lokasi TMMD di Kecamatan Jingah pada Jumat, 23 Februari 2024. Puluhan warga antusias membantu bersama Satgas TMMD melakukan percepatan pembangunan jalan. 

“Gotong royong merupakan cerminan hidup kita sehari-hari, sehingga masyarakat disini kita ajak untuk bersama-sama dalam gotong royong di TMMD 119 Kodim 1013/Muara Teweh, dengan harapan akan tercipta kemanunggalan TNI dengan masyarakat, ” ucap Pasiter Kodim 1013 Muara Teweh, Lettu Czi Ahmad Munir. 

Diketahui, pada kegiatan TMMD Reguler ke 119 TA 2024 di Kelurahan Jingah, Kecamatan Teweh Baru adalah peningkatan (perkerasan jalan) dengan panjang 3 kilometer dengan lebar 5 meter. 

Untuk sasaran tambahan yaitu rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dengan ukuran panjang 6 meter x lebar 5 meter sebanyak satu unit, pembangunan sarana air bersih (sumur bor) sebanyak 2 (dua) titik.

Sedangkan kegiatan non fisik, dilaksanakan penyuluhan hukum dan bahaya narkoba, penyuluhan pertanian, penyuluhan stunting, posyandu dan posbindu PTM, penyuluhan KB kesehatan dan pelayanan, serta penyuluhan penanggulangan bencana dan karhutla.

Selain itu juga, dilaksanakan penyuluhan kesehatan dan pengobatan gratis, penyuluhan wawasan kebangsaan dan belneg, penyuluhan penerimaan prajurit TNI (werving). (RAMADHANI/Y)

Berita Terbaru