Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hadiri Pembukaan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Tingkat Kabupaten, Ini Pesan Wabup Kotim

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 24 Februari 2024 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Irawati menghadiri pembukaan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat kabupaten di Aula Jabal Rahmah Islamic Center Sampit, Sabtu, 24 Februari 2024.

"Kita membuka rapat pleno terbuka tingkat kabupaten rekapitulasi hasil Pemilu 2024. Ini satu tahapan pemilu yang kemarin sudah perhitungan suara di TPS lalu pleno kecamatan saat ini berproses di tingkat kabupaten," kata Irawati.

Lanjutnya, memang saat ini masih ada yang belum menyelesaikan pleno tingkat kecamatan diantaranya Baamang, Mentawa Baru Ketapang dan Parenggean. Karena memiliki TPS paling banyak.

Ia berharap, pleno berjalan dengan baik, lancar, transparan dan tidak terjadi perselisihan. Dirinya juga meminta TNI dan Polri mengamankan lokasi pleno hingga selesai.

"Karena saksi yang bisa masuk hanya saksi yang mendapat mandat dari partai. Apabila caleg atau lainnya kalau tidak mendapat mandat silakan bermohon kepada TNI Polri untuk segera keluar," ujarnya. 

Jika terdapat masalah atau kejadian khusus yang telah memegang surat saat pleno tingkat kecamatan bisa dilayani.

"Saya mohon kepada caleg, saksi calon presiden dan calon wakil presiden untuk menghormati pilihan masyarakat. Karena ini murni suara rakyat mencari pemimpin dan calon anggota dewan yang duduk di parlemen," tandasnya. (DEWI PATMALASARI/j)

Berita Terbaru