Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

12 Cabor dan Organisasi Dukung Wahyudinnoor Menjadi Ketua Umum KONI Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 24 Februari 2024 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Sebanyak 12 cabang olahraga atau Cabor dan organisasi keolahragaan fungsional menyerahkan surat dukungan sekaligus mendampingi Wahyudinnoor mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Kabupaten Barito Timur, Sabtu, 24 Februari 2024.

Cabor dan Pengkab organisasi keolahragaan fungsional yang dimaksud yaitu Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI), Akuatik Indonesia, Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI), Ikatan Motor Indonesia (IMI), Persatuan Senam Indonesia (Persani), Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Persatuan Tinju Amatir (Pertina), Muaythai Indonesia, Indonesia Bela Diri Campuran Amatir-Mixed Martial Art (IBCA-MMA), Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Perbesi) dan Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO-PWI) Barito Timur.

Berkas pendaftaran diterima oleh Tim Penjaringan dan Penyaringan KONI Provinsi Kalimantan Tengah, Mingguriati, di Sekretariat KONI Barito Timur.

Dalam keterangannya usai menerima berkas pendaftaran Bakal Calon Ketua KONI Barito Timur, Mingguriati, tahapan penerimaan berkas pendaftaran ini dibuka dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

"Andai nanti sampai batas waktu pukul 17.00 WIB bakal calon tidak mengembalikan formulir yang telah diambil, kami anggap mengundurkan diri," tegasnya.

Berkas pendaftaran yang masuk kemudian akan diverifikasi oleh tim, dan jika memenuhi persyaratan akan diberitahu agar bisa hadir pada saat pemilihan calon Ketua Umum KONI Barito Timu pada Musyawarah Olahraga kabupaten Luar biasa (Musorkablub).

"Sampai siang ini yang mengantar berkas pendaftaran baru satu bakal calon yaitu Wahyudinnoor, namun yang mengambil formulir pendaftaran ada dua bakal calon yaitu atas nama Wahyudinnor dan Moniko Kurniawan," ungkap Mingguriati.

Sementara itu, Bakal Calon Ketua Umum KONI Barito Timur Wahyudinnoor berterima kasih kepada Cabor dan organisasi keolahragaan fungsional yang telah mendukung pelaksanaan Musorkablub KONI yang akan dilaksanakan tanggal 28 Februari 2024.

Anggota DPRD Barito Timur dari PKB ini berharap semua tahapan untuk pemilihan Ketua Umum KONI Barito Timur dapat berjalan sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

"Saya berharap jangan sampai Musorkablub ini tertunda lagi karena dijabat karteker sudah dua kali dan berakhir masa jabatannya pada bulan Maret 2024," ujarnya. (BOLE MALO/j)

Berita Terbaru