Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua TP-PKK Kalteng: Bantu Biaya Pendidikan S1 Melalui TABE

  • Oleh Marini
  • 25 Februari 2024 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Tim Penggerak dan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Tengah (Provinsi Kalteng) Ivo Sugianto Sabran mengatakan, program tabungan beasiswa berkah atau TABE dari pemprov merupakn bentuk bantuan untuk biaya pendidikan S1.

Ivo mengatakan itu saat mengunjungi asrama Mahasiswa Kabupaten Murung Raya dan Kabupaten Kotawaringin Timur di Jl. B. Koetin Palangka, Jalan B. Koetin Palangka Raya, Sabtu, 24 Februari 2024.

"Kehadiran saya hari ini atas delegasi Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, untuk menyampaikan program tabungan beasiswa berkah atau TABE bagi pelajar Kalteng yang ingin kuliah strata satu atau S1," katanya.

Ia juga mengutarakan, atas pihaknya dengan Gubernur Kalteng juga mengeluarkan program bantuan sosial untuk mahasiswa. Hal ini anak-anak di Kalteng dalam jangka panjang nanti berkesempatan untuk kuliah.

"Harapan kita ke depannya anak-anak di Kalteng tamatan sarjana semua," harapnya.

Ia menambahkan, peningkatan Sumber Daya Manusia atau SDM merupakan salah satu prioritas pihaknya dengan Pemerintah Provinsi Kalteng. Demi menciptakan generasi penerus yang handal dan unggul, serta mampu membawa daerah lebih maju ke depannya. (MARINI/j)

Berita Terbaru