Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ivo Minta Mahasiswa Setelah Lulus Kuliah agar Menunda Menikah

  • Oleh Marini
  • 24 Februari 2024 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Tim Penggerak dan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Tengah (Provinsi Kalteng) Ivo Sugianto Sabran berpesan kepada mahasiswa setelah lulus kuliah agar menunda menikah.

"Aplikasikan ilmu yang kalian miliki dulu, berkontribusi untuk keluarga dan masyarakat," katanya, saat membagikan sembako ke mahasiswa UPR, Sabtu, 24 Februari 2024.

Ia mengatakan, optimalkan pengalaman dan skil dalam diri para mahasiswa, agar memiliki kemapanan dalam segi ilmu, ekonomi, psikologi dan hal positif lainnya.

"Kalau sudah mapan, bukan hanya secara finansial namun secara psikis dan fisik, baru membina rumah tangga," tuturnya.

Menurutnya, menikah terlebih dahulu akan kehilangan kesempatan membahagiakan dirimu sendiri dan orangtua dengan menggunakan uang hasil jerih payah sendiri. 

Meskipun bisa tetap bekerja setelah menikah, pola pergaulan di lingkungan bekerja tentu akan berbeda ketika sudah menikah. 

"Harus siap dengan pembatasan-pembatasan sebagai konsekuensi berkeluarga. Serta ketidakmapanan ekonomi juga bisa menjadi pemicu konflik rumah tanggamu," jelasnya.

Ia juga menambahkan, lermasalahan dalam dunia kerja membutuhkan kesabaran serta pengertian yang berlebih. Dan saat bekerja itulah dilatih soal kesabaran, pengertian, dan toleransi.  

"Jadi, kamu memiliki banyak pengalaman menyelesaikan masalah. Hal-hal itu akan membantu dalam kehidupan rumah tanggamu nanti," tandasnya. (MARINI/j)

Berita Terbaru