Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengasuh Ponpes Darul Al Hikmah Salurkan Ratusan Paket Sembako

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 25 Februari 2024 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Memanfaatkan momentum Nisfu Sya'ban, Pengasuh Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Darul Al-Hikmah, Sutrisno, memberikan contoh nyata keutamaan berbagi dengan menyalurkan ratusan paket sembako.

Paket sembako sebanyak 184 paket diserahkan oleh Sutrisno kepada petugas kebersihan, yang berlangsung di kediamannya di jalan Jendral Sudirman Gang Sarman RT 15, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arut Selatan, pada Minggu, 25 Februari 2024.

"Saya beserta keluarga dan juga atas nama Ponpes Tahfidzul Qur'an Darul Al Hikmah, pada hari yang sangat mulia ini yaitu Nisfu Sya'ban, serta dianjurkan oleh nabi kita Muhammad Rasulullah SAW, ini menjadi hari yang sangat baik untuk bersodaqoh. Sehingga pada momen baik ini kami menyalurkan sodaqoh kepada petugas kebersihan Kota Pangkalan Bun," kata Sutrisno.

Adapun shodaqoh yang diberikan, perpaketnya berisi 5 Kg beras, 1 liter minyak goreng dan 1 Kg gula pasir. Sutrisno memilih memberikan shodaqoh ini terutama kepada petugas kebersihan, mengingat peran mereka dalam menjaga kebersihan kota dianggap sangat berjasa.

"Bisa kita lihat bersama, Kota Pangkalan Bun bersih dan rapi, sehingga enak dipandang dan nyaman ini berkat kerja petugas kebersihan, sehingga kami sangat perduli dengan bapak ibu petugas kebersihan ini," ungkapnya.

Tidak hanya pada momen ini, Sutrisno juga berencana memberikan bantuan sosial kepada warga kurang mampu menjelang bulan puasa. Ia mengakui bahwa hal ini bukan untuk pamer, melainkan sebagai perintah Allah yang terdapat dalam Al Qur’an dan Alhadist.

"Dalam agama islam kita diperintahkan supaya menyisihkan sebagiran rezekimuuntuk berbagi dengan sesama. Sehingga, pada saat mendekati puasa nanti, kita juga akan memberikan shodaqoh paket sembako," imbuhnya.

Disamping menjalankan kewajiban bersodaqoh, kegiatan penyerahan bantuan sosial ini juga untuk membantu meringankan beban warga, dalam hal ini petugas kebersihan, ditengah naiknya harga bahan pokok.

"Kita tahu, bahwa bahan pokok seperti beras, telur, cabai maupun yang lainnya harganya naik cukup tinggi. Selain itu juga sudah mendekati bulan suci ramadan, sehingga ini momen yang sangat tepat untuk berbagai sesama," tuturnya.

Ia berharap, bantuan yang diberikan tersebut dapat memberikan manfaat dan dirasakan oleh penerima, dan membantu meringankan beban ekonomi warga hingga menjelang buna suci Ramadan.

Berita Terbaru