Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kades Hayaping Minta Pemerintah Daerah Perhatikan Jembatan Awang yang Sudah Rusak

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 26 Februari 2024 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kepala Desa Hayaping Kabupaten Barito Timur, Krisnayadi, meminta pemerintah daerah memperhatikan kondisi jembatan Sungai Awang yang sudah semakin lapuk dan rusak sebelum menimbulkan korban jiwa.

"Intinya semua kades se-Kecamatan Awang menginginkan bukan hanya rehab melainkan  pembuatan jembatan beton. Banyak sekali keluhan masyarakat habis direhab paling satu bulan sudah kembali rusak relnya," ujarnya usai mengikuti musyawarah perencanaan pembangunan Kecamatan Awang, Senin, 26 Februari 2024.

Menurut Krisnayadi, usulan pembangunan jembatan beton untuk menggantikan jembatan berbahan kayu ulin itu sudah sering disampaikan ke pemerintah daerah namun hingga kini belum ada realisasinya.

"Saya sekarang sudah masuk periode kedua, sejak periode pertama kami sudah usulkan pembangunan jembatan beton tapi sampai sekarang belum ada tanda-tanda akan diganti jembatan yang semakin lapuk itu," katanya.

Selain Jembatan Awang, seluruh kepala desa di Kecamatan Awang juga mengusulkan pelebaran jalan dari Kota Tamiang Layang hingga Desa Hayaping.

Dalam laporannya saat Musrenbangcam, Camat Awang Fernando mengatakan, pelebaran jalan tersebut mendesak dilakukan mengingat jumlah penduduk di Kecamatan Awang yang semakin meningkat, sehingga mobilitas masyarakat juga menjadi semakin padat.

Dia berharap usulan pelebaran jalan ini dapat meningkatkan aksesibilitas dan mobilitas masyarakat serta memperlancar arus lalu lintas di wilayah tersebut. 

"Jalan Tamiang Layang-Hayaping juga sebagai satu-satunya akses untuk mengangkut barang dan hasil pertanian di Kecamatan Awang," jelas Fernando. (BOLE MALO/j)

Berita Terbaru