Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Prakiraan Cuaca Kalteng, Seminggu Kedepan Berawan dengan Potensi Hujan Lebat

  • Oleh Pathur Rahman
  • 26 Februari 2024 - 20:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Prakirawan cuaca Stasiun Meteorologi Kelas I Tjilik Riwut, Rahmat Alfandy mengatakan,  kondisi cuaca di Kalimantan Tengah (Kalteng) pada umumnya akan berawan dengan kemungkinan hujan ringan.

Maka dai itu warga diimbau untuk bersiap menghadapi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang mungkin disertai dengan petir atau kilat dan angin kencang di sebagian besar wilayah.

Suhu udara diperkirakan akan berfluktuasi antara 23°C hingga 33°C, dengan kelembaban udara berkisar antara 60 persen hingga 100 persen. Angin diperkirakan akan bertiup dari arah Barat Laut ke Timur dengan kecepatan sekitar 10 Kilometer per jam.

"Masyarakat diharapkan untuk tetap waspada terhadap perubahan cuaca yang cepat dan mengambil langkah-langkah pencegahan seperti membawa payung atau jas hujan dan memeriksa kondisi jalan jika bepergian," serunya, Senin, 26 Februari 2024.

Untuk informasi cuaca terkini, masyarakat dapat mengikuti pembaruan dari Stasiun Meteorologi terdekat, agar saat beraktivitas atau bekerja di luar ruangan masyarakat bisa mengetahui kondisi cuaca di luar.

"Kami juga mengingatkan masyarakat di Kalteng agar waspada dengan adanya potensi benca yang diakibatkan oleh hujan lebat seperti tanah longsor, pohon tumbang hingga genangan air," pungkasnya. (PATHUR/j)

Berita Terbaru