Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangandaran Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sosialisasi Kelompok Kegiatan Ketahanan Keluarga di Gelar di Kapuas Hilir

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 Februari 2024 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas P3APPKB Kapuas melalui Bidang Keluarga Berencana dan Keluarga Sejahtera bersinergi dengan Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) Kecamatan Kapuas Hilir, telah melaksanakan promosi dan sosialisasi kelompok kegiatan ketahanan dan kesejahteraan keluarga, bertempat di Aula Kelurahan Sei Pasah.

Narasumber dari Bidang Keluarga Berencana dan Kelauarga Sejahtera yang pada kesempatan ini menyampaikan materi dan pembinaan terkait dengan peran serta Kelompok Kegiatan BKB, BKR, BKL, UPPKA dalam upaya meningkatkan kesehatan reproduksi dan ketahanan keluarga.

Mempunyai tujuan pembangunan Keluarga, pemberdayaan ekonomi keluarga, dalam upaya kemandirian ekonomi, meningkatkan pembinaan ketahanan dan kesejahteraan keluarga untuk mengoptimalkan fungsi keluarga.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan Informasi, pemahaman dan keterampilan kepada masyarakat dalam upaya meningkatkan partisipasi keluarga atau anggota keluarga yang merupakan sasaran Program Bangga Kencana.

Camat Kapuas Hilir, Mahrita sangat mengapresiasi seluruh Kader Poktan (BKB, BKR, BKL dan UPPKA) yang telah berkontribusi dan aktif dalam menangani kasus stunting.

"Sehingga, diharapkan Kasus stunting di Kecamatan Kapuas Hilir mengalami penurunan, disamping itu Narasumber juga memberikan pemahaman terkait dengan pencatatan dan pelaporan Poktan," katanya, Senin, 26 Februari 2024.

Pembangunan kependudukan dan keluarga berencana bertujuan untuk mewujudkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga, ketahanan dan kesejahteraan keluarga adalah kondisi keluarga yang memiliki keuletan dan ketangguhan serta mengandung kemampuan fisik materil guna hidup mandiri.

Mengembangkan diri dan keluarganya untuk hidup harmonis dalam meningkatkan kesejahteraan kebahgiaan lahir dan batin.

"Secara garis besar menyatakan bahwa keluarga memegang peranan yang sangat penting dalam menciptakan keluarga kecil dan berkualitas, untuk itu ketahanan keluarga melalui Bina Keluarga (BKB, BKR, BKLdan UPPKA) dalam pengelolaan dan aktifitasnya perlu dimaksimalkan oleh para kader Tribina dan UPPKA," pungkasnya. (DODI/H)

Berita Terbaru