Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dandim 1012 Buntok : Jiwa Raga Kami Untuk NKRI, Darah Pun Siap Didonorkan

  • Oleh Uriutu
  • 27 Februari 2024 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Dandim 1012 Buntok Letkol Inf Langgeng Pujut Santoso menyebutkan bahwa jiwa raga mereka untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia NKRI, darah mereka pun siap didonorkan, karena keselamatan rakyat yang utama.

Hal tersebut disampaikannya saat melaksanakan bakti sosial donor darah dan pengobatan gratis bagi masyarakat dalam rangka HUT ke-50 Korem 1012/Pjg, di Kodim Buntok. Selasa, 27 Febuari 2023.

“Donor darah ini kita laksanakan untuk membantu masyarakat mengatasi kekurangan darah di RSUD Jaraga Sasameh Buntok,” kata Langgeng Pujut Santoso.

Ia mengatakan, pihaknya terus berupaya melakukan hal positif dan bermanfaat bagi masyarakat, salah satunya dengan melaksanakan aksi donor darah untuk mengatasi kekurangan persedian darah. Serta juga mengadakan pengobatan gratis bagi masyarakat.

Aksi donor darah ini diharapkan bisa membantu RSUD Jaraga Sasameh dan PMI dalam rangka menjaga ketersediaan darah yang sewaktu-waktu diperlukan masyarakat.

Ia juga membeberkan, bahwa manfaat donor darah sendiri dapat meningkatkan produksi sel darah merah. Dengan rutin melakukan donor darah, maka tubuh akan terpicu untuk melakukan pembentukan darah baru yang segar.

“Melalui sirkulasi sel darah yang rutin tentunya akan membantu tubuh meningkatkan kekebalan dari berbagai penyakit,” ucap dia.

Ia mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Daerah dalam hal ini pihak Rumah Sakit Jaraga Sasameh Buntok dan perwakilan unsur swasta.

Sementara Direktur RS Jaraga Sasameh Buntok, dr Norman Wahyu menambahkan berterima kasih serta mengapresiasi kegiatan pengobatan gratis dan donor darah yang dilaksanakan Kodim 1012 Buntok.

“Donor darah ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang memerlukan transfusi darah. Artinya setitik darah sangat berarti bagi masyarakat yang memerlukannya,” ucap dia. (URIUTU DJAPER/H)

Berita Terbaru