Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelayanan Publik Perlu Ikuti Perkembangan Zaman

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 27 Februari 2024 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Daerah (Sekda) Kalimantan Tengah (Kalteng), Nuryakin menilai dalam pelayanan publik perlu mengikuti perkembangan zaman.

"Generasi kolonial memang gaptek, tapi generasi milenial gen z ini yang perlu. Ini tugas kita bersama jangan masih menggunakan metode lama dalam layanan publik," ungkap Nuryakin saat membuka Sosialisasi Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2024 oleh Kementerian PANRB di Eka Hapakat, Selasa, 27 Februari 2024.

Ia mengatakan penggunaan teknologi dapat memudahkan seperti halnya saat sakit bisa mendaftarkan pelayanan menggunakan aplikasi, bahkan bisa janjian, dan tidak perlu antri lama.

"Harusnya memang bisa layanan seperti itu. Nah bagaimana layanan ini diterapkan di instansi pemerintah," tegas Nuryakin.

Nuryakin mengingatkan pola zaman dulu tidak selalu optimal jika digunakan pada masa sekarang. Ia mencontohkan seperti pembagian selebaran imsakiyah saat ramadan.

"Dulu mau ramadan jadwal imsyakiah di fotocopy dibagi untuk amaljariah. Sekarang tinggal lihat handphone aja sudah ada. Jika berbicara teknologi kita sudah bisa memanfaatkan," tegasnya. (HERMAWAN DP/H) 

Berita Terbaru