Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Jembatan Jelai Selesai, Pemkab Sukamara Akan Koordinasikan Kelanjutan Badan Jalan

  • Oleh Norhasanah
  • 27 Februari 2024 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pembangunan Jemabatan Jelai yang merupakan penghubung antara Kabupaten Sukamara Kalimantan Tengah (Kalteng) danngan Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat (Kalbar) telah selesai dibangun. 

Pemkab Sukamara akan melakukan koordinasi kepada pihak terkait agar badan jalan yang terputus diwilayah Kalbar tersebut bisa segera tersambung dengan badan jembatan, sehingga secepatnya dapat difungsionalkan. 

“Untuk pengerjaan Jembatan Jelai sudah rampung dan sudah terhubung ke wilayah Kalimantan Barat,”  kata Kaspinor, Selasa, 27 Februari 2024.

Menurut dia, saat ini hanya tinggal perhubung jalan dari jembatan ke badan jalan yang ada di wilayah Kalbar saja dan itu merupakan kewenangan dari pemeritahan setempat. 

Agar Jembatan Jalai bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, maka Pemkab Sukamara akan terus melakukan koordinasi agar badan jalan dari jembatan bisa terbangun hingga badan jalan yang sudah ada.

“Mengenai jalan merupakan kewenangan dari pihak Kalbar dan Pemkab Sukamara siap berkoordinasi dengan mereka agar akses transportasi masyarakat kedua wilayah terbuka melalui jembatan jelai ini,” ujar Kaspinor. (NORHASANAH/H)

Berita Terbaru