Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Sekda Seruyan Buka Musrenbang Kecamatan Seruyan Hilir

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 27 Februari 2024 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Seruyan Bahrun Abbas membuka kegiatan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Seruyan Hilir di Kuala Pembuang, Selasa, 27 Februari 2024.

Ia mengatakan, dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintahan Daerah (RKPD)  terlebih dahulu melalui proses yang melibatkan seluruh elemen masyarakat salah satunya melalui Musrenbang.

Musrenbang   dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat desa dan kelurahan, selanjutnya tingkat kecamatan, Kabupaten hingga ke tingkat yang lebih tinggi.

“Melalui Musrenbang diharapkan usulan masyarakat mulai dari desa hingga  kecamatan benar-benar  program yang  bisa menyentuh masyarakat secara langsung, “ katanya.

Selanjutnya kepada perangkat daerah teknis  diharapkan dapat mencermati usulan masyarakat, sehingga dapat disepakati menjadi program prioritas yang dilaksanakan  tahun 2025.

“Dengan keterbatasan anggaran yang dimiliki daerah, maka harus di utamakan program yang dianggap prioritas sehingga dapat di akomodir, “ urainya.

Lebih lanjut Bahrun Abbas menambahkan, setelah pelaksanaan Musrenbang  di tingkat kecamatan, selanjutnya pelaksanaan Musrenbang tingkat Kabupaten akan dilaksanakan pada Maret mendatang. (FAHRUL/H)

Berita Terbaru