Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Gunung Mas Gelar Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten Selama 3 Hari

  • Oleh Riska Yulyana
  • 27 Februari 2024 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gunung Mas mulai gelar rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pemilu 2024 tingkat Kabupaten Gunung Mas yang dilaksanakan tiga hari, 27-29 Februari 2024 di GPU Damang Batu Kuala Kurun.

"Rencana kegiatan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pemilu 2024 tingkat Kabupaten Gunung Mas dilaksanakan tiga hari, namun jika selesai sebelum jadwal yang kami tentukan itu lebih baik," ujar Ketua KPU Gunung Mas Elfrinst G Tumon, Selasa, 27 Februari 2024.

Dia berharap kegiatan rekapitulasi perolehan suara pemilu 2024 tingkat Kabupaten Gunung Mas hari ini berjalan lancar dan baik, dan dia minta peserta rekapitulasi bisa mengikuti acara dengan mematuhi aturan yang berlaku.

Setelah rekapitulasi perhitungan suara pemilu 2024 tingkat Kabupaten Gunung Mas selesai, kata Elfrinst hasilnya akan dibawa untuk nanti dilakukan rekapitulasi perolehan suara pemilu 2024 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Lebih lanjut dalam sambutannya, Elfrinst mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran pemilu 2024, termasuk pemerintah daerah, Bawaslu, PPK, PPS, KPPS, media, pihak keamanan, hingga masyarakat di Kabupaten Gunung Mas.

"Sebagai penyelenggara pemilu, kami selalu bersinergi dengan berbagai pihak, misalnya kita bekerja sama dengan Bawaslu dalam pengawasan pemilu agar pemilu berjalan adil, bekerja sama dengan parpol, tokoh masyarakat, tokoh adat dan lainnyaa terkait transparansi, bekerja sama dengan media, pihak keamanan dan pihak lainnya," paparnya.

Kegiatan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pemilu 2024 tingkat Kabupaten Gunung Mas ini juga disiarkan secara live streaming melalui media sosial KPU Gunung Mas sehingga masyarakat umum bisa turut menyaksikan. (RISKA YULYANA/H)

Berita Terbaru