Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Sukamara: Penguatan Internet Diperlukan Dalam Mempersiapkan Reformasi Digital

  • Oleh Norhasanah
  • 27 Februari 2024 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Sekda Sukamara Rendi Lesmana mengatakan, memperkuat jaringan internet adalah salah satu upaya yang harus dilakukan untuk mempersiapkan reformasi digital di Kabupaten Sukamara.

“Memperluas akses, memperkuat internet keseluruh daerah, keterjangkauan ini sangat penting, karena ketika kita berbicara SDM berbasiskan reformasi digital maka akses-akses seperti ini yang harus lebih dulu diperkut,” ucap Rendi Lesmana usai ekspos terkait MoU bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengenai akselerasi dan kolaborasi trasformasi digital layanan publik, Selasa, 27 Februari 2024.

Selain, internet, persiapan reformasi digital juga harus adanya arah yang jelas, roadmap yang jelas, sehingga perlu adanya regulasi. 

“Tadi sudah disampaikan juga akan disiapkan perbup, minimal perbup lah, ini tentu juga untuk memayungi semua dalam rangka perencanaan, pembangunan, pembiayaan dan penganggarannya,” ujarnya.

“Kalau semua sudah terintegrasi, saya berharap dan harapan pimpinan semua, langkah-langkah ini dapat mempercepat, karena ASN kita juga tidak terlalu banyak jika dibandingkan dengan kabupaten lain, apalagi dengan jumlah masyarakat kita yang lebih sedikit, ini modal kita untuk mempercepat reformasi digital,” tambah Rendi. 

Sekda Sukamara tersebut menambahkan, berdasarkan undang-undang ASN tahun 2023 tentang ASN, perubahan yang paling mendasar diantaranya adalah manajemen pengelolaan ASN secara digital. 

“Jadi saya pikir ini memang sudah menjadi hal wajib dilaksanakan oleh pemerintah baik didaerah maupun dipusat.ini sejalan dengan apa yang kita laksanakan hari ini,” tukasnya. (NORHASANAH/j)

Berita Terbaru