Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

4 Armada DLU Siap Layani Penumpang di Pelabuhan Panglima Utar Kumai pada Ramadan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 27 Februari 2024 - 19:55 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam rangka menyambut momen Ramadan Tahun 2024, operator kapal di Kabupaten Kotawaringin Barat menyiapkan armadanya.

Salah satunya PT Dharma Lautan Utama (DLU) Cabang Kumai, menyiapkan 4 unit kapal, yang melayani dari Pelabuhan Panglima Utar Kumai menuju Pelabuhan Tanjung Mas Semarang dan Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Manager PT DLU Cabang Kumai Agus Supriyanto menyampaikan, dalam menghadapi peak season saat momen Ramdan tahun ini, akan mengoperasikan armada KM Dahrma Rucitra 9 dan KM Dharma Kirana tujuan Semarang, kemudian KM Dharma Kencana III serta kapal baru KM Dharma Ferry 6 tujuan Surabaya.

"Ramadan atau puasa insya allah dimulai 12 Maret 2024, kita akan mengoperasikan 4 kapal dengan full 30 trip selama bulan puasa. Hal ini untuk mengakomodir keinginan penumpang selama ramadan hingga Idul Fitri nanti," kata Agus Supriyanto, Selasa, 27 Februari 2024.

Meskipun saat ini belum memasuki peak season, namun penumpang tujuan Jawa Timur dan Jawa Tengah ini mulai alami peningkatan. Hal tersebut karena ada tradisi nyadran yang dilakukan warga sebelum memasuki bulan ramadan.

"Dari Kalimantan ke jawa ini ada peningkatan kurang lebih 10 - 20 pesen dari hari biasanya, karena ada momen nyadran atau ziarah kubur ke makam keluarga," ungkapnya.

Untuk harga tiket saat ini masih tetap atau belum ada kenaikan. Rencananya akan ada kenaikan tarif tiket 10 hari sebelum memasuki bulan puasa. (DANANG/j)

Berita Terbaru