Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

55 Bangunan Hangus Pada Kebakaran Kompleks Pasar Mingguan Maliku Baru, Termasuk 9 Gedung Walet

  • Oleh M Pradila Kandi
  • 27 Februari 2024 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kompleks Pasar Mingguan Maliku Baru, Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau, Senin, 26 Februari 2024, terbakar. Akibat peristiwa ini sebanyak 55 unit bangunan terdiri dari 29 bangunan rumah, 16 toko, 9 bangunan walet dan sebuah warung hangus dilalap api.

Kalaksa BPBD Pulang Pisau Osa Maliki mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Tetapi, puluhan rumah dan beberapa bangunan habis dilahap api.

"Untuk korban ada  32 KK dengan jumlah 162 jiwa yang terdiri dari 111 laki-laki dan 51 perempuan. Sedangkan untuk kerugian ditaksir mencapai Rp5 miliar," ucapnya, Selasa, 27 Februari 2024.

Sampai dengan saat ini penyebabnya masih belum diketahui.

Atas terjadinya peristiwa itu ia dan atas nama Pemkab Pulang Pisau turut prihatin. Pihaknya berjani segera melakukan koordinasi dengan pimpinan untuk mengambil tindakan penanganan.

Saat kejadian kebakaran hebat tersebut terlihat dengan kobaran api yang sangat besar yang menjalar ke rumah warga dan bangunan lainnya.

Terdengar teriakan warga setempat meminta tolong untuk segera dipanggilkan pemadam kebakaran dan sambil bergotong royong memadamkan api dengan alat seadanya.  (M PRADILA KANDI/j)

Berita Terbaru