Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim SAR Gabungan Evakuasi Korban Kecelakaan Pikap di Palangka Raya

  • Oleh Pathur Rahman
  • 28 Februari 2024 - 09:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Seorang pria bernama Rio (26) berhasil dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan setelah mobil pikap yang dikendarainya mengalami kecelakaan tunggal di Jalan G Obos Palangka Raya, Rabu, 28 Februari 2024.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 04.00 WIB saat Rio mengantuk setelah pulang lembur. Mobil pikap tanpa muatan yang ia bawa oleng ke kiri dan menabrak pohon di pinggir jalan. Akibatnya, Rio terjepit di dalam mobil dan tidak bisa keluar.

Tim SAR Gabungan yang terdiri atas Basarnas Palangka Raya, Satlantas Polres Palangka Raya, BPK Putra Pahandut, ERP, Lazismu, dan Emergency Fatmawati segera bergerak ke lokasi kejadian setelah mendapat informasi dari Potensi SAR pukul 04.30 WIB.

Dengan menggunakan peralatan ekstrikasi, Tim Rescue Basarnas Palangka Raya berhasil mengeluarkan Rio dari mobil dalam waktu 30 menit. Rio kemudian dibawa ke RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya untuk mendapatkan perawatan medis.

“Korban mengalami luka-luka di wajah, tangan, dan kaki. Kaki korban terjepit badan depan pick up yang remuk. Namun beruntung, korban kita bisa selamatkan,” kata Khairil, koordinator lapangan Tim SAR Gabungan.

Anton Kurniawan, Pelaksana Harian Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palangka Raya, mengapresiasi kerja sama yang apik Tim SAR Gabungan dalam menangani kecelakaan ini.

"Kami juga mengimbau pengendara untuk berhati-hati di jalan dan tidak mengemudi dalam kondisi mengantuk," pungkasnya. (PATHUR/Y)

Keterangan Foto :

Berita Terbaru