Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengemudi Main Handphone, Ban Toyota Hilux Masuk Saluran Air

  • Oleh Pathur Rahman
  • 28 Februari 2024 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebuah mobil Toyota Hilux berwarna hitam terperosok ke saluran air di Jalan Keruing II, Palangka Raya pada Rabu, 28 Februari 2024 pagi.

Penyebabnya, diduga pengemudi mobil sedang asyik main handphone saat nyetir. Koordinator Call Center 112 Palangka Raya, Sucipto mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 08.00 WIB.

Saat itu, sopir mobil baru keluar dari rumahnya. Namun karena tidak fokus mengemudi, ia tidak menyadari bahwa mobilnya sudah menyimpang dari jalur hingga kemudian masuk ke saluran air.

“Kami mendapat laporan (dari sopir) sendiri yang panik dan meminta bantuan untuk menarik mobilnya. Kami langsung mengirimkan tim rescue ke lokasi,” kata Sucipto.

Sucipto menambahkan, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Mobil juga tidak mengalami kerusakan berarti. Hanya dua ban depan yang basah dan kotor.

“Kurang lebih 10 menit, mobil berhasil dinaikkan dari saluran air dengan menggunakan tali tambang dan derek. Kami juga memberikan imbauan agar tidak main handphone saat nyetir demi keselamatan diri sendiri dan orang lain,” ujar Sucipto.

Sucipto berharap, para pengemudi lebih berhati-hati dan tidak terganggu oleh hal-hal yang tidak penting saat berkendara. “Ini menjadi pelajaran bagi kita semua. Main handphone saat nyetir sangat berbahaya dan bisa menimbulkan kecelakaan. Mari kita tertib lalu lintas dan patuhi peraturan yang ada,” tutur Sucipto. (PATHUR/Y)

Berita Terbaru