Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Call Center 112 Palangka Raya Edukasi Pemadaman Kebakaran Terhadap Pelaku Usaha Kapal Susur Sungai

  • Oleh Pathur Rahman
  • 28 Februari 2024 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Koordinator Call Center 112 Palangka Raya Sucipto, memberikan edukasi dan pelatihan ringan pemadaman kebakaran bangunan di bantaran sungai kepada pelaku usaha kapal susur sungai di Peabuhan Rambang, Rabu, 28 Februari 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan keterampilan masyarakat dalam menghadapi potensi kebakaran di daerah bantaran sungai, dan bisa mengambil langkah - langkah dini pemadaman.

Sucipto mengatakan, edukasi dan pelatihan ini meliputi pengetahuan dasar tentang api, cara menggunakan mesin pemadamam kebakaran yang dimiliki oleh pelaku usaha kapal susur sungai.

“Kami ingin memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada pelaku usaha kapal susur sungai, karena mereka sering melintasi daerah bantaran sungai yang juga tentunya lokasi rawan kebakaran," ungkapnya.

Sucipto berharap, dengan adanya edukasi dan pelatihan ini, masyarakat bisa lebih siap dan tanggap dalam mengatasi kebakaran, terutama yang terjadi di sekitar bantaran sungai Palangka Raya.

"Jika ada kebakaran kami harapkan mereka bisa membantu memadamkan melalui jalur sungai, sehingga bisa meminimalisir kerugian dan korban jiwa,” ujar Sucipto. (PATHUR/H)

Berita Terbaru