Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Yuas Elko Ingatkan Peran Strategis Bidan Turunkan Angka Kematian Ibu dan Bayi

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 28 Februari 2024 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Yuas Elko mengingatkan peran strategis bidan turunkan angka kematian ibu dan bayi.

“Peran bidan dalam menurunkan angka kematian ibu dan bayi sangat strategis karena bersentuhan langsung dengan obyek di tengah masyarakat, ungkapnya saat mengikuti rangkaian Wisuda Akbid Betang Asi Palangka Raya, Rabu, 28 Februari 2024.

Ia mengatakan peran penyelamatan ibu dan bayi dimulai sejak masa Pra kehamilan, memasuki masa kehamilan, masa melahirkan sampai pasca melahirkan.

Yuas Elko menyampaikan apresiasi kepada Akbid Betang Asi Raya yang telah membantu dalam melayani masyarakat, menjadi Pusat Ilmu Pengetahuan dan Teknologi kesehatan di bidang kebidanan.

Dia berharap para wisudawan dan wisudawati yang telah menyelesaikan pendidikannya dapat menanamkan dalam hati sanubarinya jiwa Pancasila dan jiwa kemanusiaan dengan peningkatan kualitas SDM.

Sementara itu, Direktur Akbid Betang ASI Raya Ika Mardiatul Ulfa menyampaikan rata rata mahasiswa Akbid Betang ASI Raya khususnya menyelesaikan masa studinya dalam tiga tahun dengan beban SKS sebanyak 113 SKS. “Peserta yang mengikuti wisuda saat ini berjumlah 12 orang,” ungkapnya. (HERMAWAN DP/j)

Berita Terbaru