Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Suyuti Syamsul: Pembekalan PIDI Pastikan Tujuan Program Internsip Tercapai

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 28 Februari 2024 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kalteng, Suyuti Syamsul mengingatkan peran Pembekalan Program Internsip Dokter Indonesia (PIDI) dalam memastikan ketercapaian tujuan program.

“Pembekalan PIDI bertujuan agar pelaksanaan PIDI di wahana yang sudah ditentukan dapat berjalan dengan baik, sehingga tujuan program dapat tercapai,” tegas Suyuti dalam keterangannya saat pembekalan PIDI Angkatan I Periode Februari 2024, di Palangka Raya, Selasa, 27 Februari 2024.

Ia menegaskan hal itulah yang mendorong pembekalan PIDI wajib diikuti baik oleh seluruh peserta maupun para pendamping.

"Selain itu, dalam pembekalan ini juga turut mengundang pimpinan wahana dan Dinas Kesehatan Kabupaten/kota, hal ini dimaksud agar seluruh informasi baik yang bersifat teknis maupun administrasi dapat tersampaikan dengan baik," imbuhnya.

Dikutip dari laman Kemenkes RI, PIDI merupakan program penyelenggaraan internsip dokter yang dikelola dan dibiayai oleh pemerintah melalui Kementerian Kesehatan RI.

Sedangkan pelaksanaan program PIDI dijadwalkan selama satu tahun, setengah tahun dilaksanakan di rumah sakit sedangkan setengah tahun sisanya dilaksanakan di Puskesmas. (HERMAWAN DP/j)

Berita Terbaru