Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Lamandau Mulai Pleno Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 29 Februari 2024 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lamandau secara resmi mulai melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitilasi Penghitungan Perolehan Suara tingkat Kabupaten bertempat di Aula KPU Lamandau, Kamis 29 Februari 2024.

Pleno rekapitulasi penghitungan perolehan suara pemilu 2024 tingkat kabupaten Lamandau dipimpin langsung Ketua KPU Wawan Kusnadi dengan didampingi komisioner KPU Lamandau lainnya serta dihadiri Bawaslu Lamandau, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panwascam serta perwakilan dan saksi peserta pemilu.

Rapat pleno rekapitulasi penghitungan perolehan suara tingkat Kabupaten Lamandau dijadwalkan berlangsung selama dua hari yakni 29 Februari hingga 1 Maret 2024. Rapat pleno diawali dengan pembahasan tata tertib.

Disampaikan Wawan Kisnadi, pada rapat rekapitulasi tingkat kabupaten akan melakukan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara untuk hasil Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) meliputi Pemilihan DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten.

"Pada rekapitulasi tingkat kabupaten ini tentu tidak lagi membahas permasalahan-permasalahan yang telah diselesaikan di tingkat kecamatan, terkecuali permasalahan yang telah menjadi catatan sebagai kejadian khusus yang tidak selesai dan harus dibawa ke tingkat kabupaten," sebutnya.

Hingga berita ddibuat, rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan perolehan suara tingkat kabupaten Lamandau masih berlangsung dengan agenda penyampaian langsung hasil rekapitulasi tingkat kecamatan yang disampaikan oleh PPK Sematu Jaya.

(HENDI NURFALAH/Y)

Berita Terbaru