Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Barito Selatan Gelar Pleno Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara

  • Oleh Uriutu
  • 29 Februari 2024 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Buntok - KPU Barito Selatan melaksanakan rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan atau perolehan suara Pemilu 2024. Di Aula KPU, Kamis,, 29 Febuari 2024.

Ketua KPU Barsel, Roslina mengatakan rekapitulasi merupakan rangkaian pemilu setelah dilakukan pemungutan dan perhitungan suara di TPS beberapa waktu lalu.

Kemudian tahapan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara di tingkat kecamatan dengan rentang waktu 16 Februari sampai 02 Maret 2024.

Sebagian besar PPK memulai kegiatan pleno pada tanggal 18 Februari 2024. Kecamatan Jenamas lebih awal menyelesaikan rapat pleno, disusul oleh kecamatan karau kuala.

Selanjutnya, kecamatan  Dusun Hilir, Kecamatan Gunung Bintang Awai, kecamatan Dusun Utara. Sementara  kecamatan terakhir menyelesaikan rekapitulasi yakni Dusun Selatan dengan jumlah TPS sebanyak 169 pada tanggal 27 Februari 2024.

"Semoga perhitungan seluruh hasil pemilu tingkat Kabupaten Barsel bisa selesai direkapitulasi hari ini,” kata Roslina.

Asisten II Setda Barsel, Rahmat Nuryadin mengatakan bahwa Pemkab mendukung penuh kegiatan rekapitulasi perhitungan suara.

“Rekapitulasi ini merupakan proses hasil Pemilu tanggal 14 Febuari 2024. Kami atas nama Pemkab berharap agar pelaksanaan ini bisa berjalan lancar, serta masyarakat bisa menerima dengan lapang dada,” harap dia.

Ditempat yang sama sekretaris KPU Barsel, Yuliane menambahkan kegiatan ini dihadiri mulai dari saksi Paslon Presiden dan wakil Presiden, saksi partai politik dan Bawaslu.

Kegiatan ini juga, lanjut dia disiarkan secara secara langsung atau live Streaming melalui media sosial youtube resmi KPU Barito Selatan.

Berita Terbaru