Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah Massa Gelar Aksi di KPU Kalteng

  • Oleh Marini
  • 29 Februari 2024 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sejumlah massa yang menamakan diri dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Laskar Pembela Masyarakat Tertindas (LPMT) Kalteng menggelar aksi damai di depan Kantor KPU Kalteng, Kamis, 29 Februari 2024.

Aksi tersebut dipimpin Ketua LSR LPMT Kalteng Agatisansyah. Mereka menggelar demo yang dinamakan aksi peduli dan dukung untuk pejuang demokrasi dan pernyataan sikap Kalteng damai.

Dengan membawa puluhan massa Agatisansyah menyuarakan pendapat agar pada tahapan pelaksanaan demokrasi di Kalteng dapat berjalan damai dan tidak ada perolehan suara yang sumbang (curang).

"Kita lakukan aksi damai untuk mendukung pihak aparat hukum bahkan KPU, melakukan aksi menyemangati rekan-rekan semua agar semangat terutama dalam menghitungkan suara. Agar tidak terjadi suara sumbang dan sebagai langkah antisipasi terjadinya ganguan keamanan dan ketertiban," katanya Agatisansyah, Kamis, 29 Februari 2024.

Selain itu, pihaknya menginginkan Pemilu bahkan Pilkada dapat berjalan dengan aman, lancar, dan damai bahkan hasil perolehan suara pun dapat akurat dan tidak ada kecurangan. 

Aksi damai yang digelar tersebut juga memberikan semangat kepada pihak keamanan seperti Kepolisian, sampai KPU agar tetap semangat dalam bertugas menjadi, dalam mewujudkan demokrasi Kalteng damai.

"Harapan kita untuk Kalteng terutama di kota Palangka Raya Kami tetap dukung, terkhususnya TNI/Polri bahkan pihak pihak lainnya bahkan sampai ormas-ormas, agar aktif menjaga keamanan. Serta agar adil bahkan pihak KPU juga memperlihatkan juga hasil perhitungan suara dengan terbuka aj lah," tandasnya. (MARINI/j)

Berita Terbaru