Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Layanan Secara Online Disdukcapil Kapuas Permudah Masyarakat

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 Februari 2024 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pelayanan online yang telah dibuka Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kapuas sejak beberapa tahun belakangan ini dapat mempermudah masyarakat.

Salah satu warga Kecamatan Kapuas Kuala bernama Idah mengapresiasi layanan tersebut, hanya menggunakan whatsapp petugas Disdukcapil Kapuas merespon dengan cepat informasi layanan yang diperlukannya.

"Saat itu kami ingin mengonlinekan NIK KTP (belum terdaftar), jadi saya hubungi lewat kontak WA, langsung bisa diurus dan beberapa hari kemudian sudah online NIK nya," katanya, Kamis, 29 Februari 2024.

Sebelumnya, Sekretaris Disdukcapil Kabupaten Kapuas, Sipie S Bungai mengatakan pihaknya telah membuka layanan online melalui whatsapp dengan nomor 0823-5090-0334.

Ia menuturkan Petugas Disdukcapil siap memberikan pelayanan, demi kemudahan masyarakat dalam mendapatkan informasi yang diperlukan.

"Pelayanan oniline tersebut buka setiap jam kerja, dan tentunya gratis atau tidak dipungut biaya," ucap Sipie.

Ia menegaskan pihaknya berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik dan kemudahan kepada masyarakat Kabupaten Kapuas. (DODI/j)

Berita Terbaru