Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Binjai   Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Bupati Kobar Imbau KPU Segera Sampaikan Hasil Pleno Rekapitulasi Suara

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 29 Februari 2024 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Budi Santosa mengimbau Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kobar untuk segera menggelar jumpa pers dan menyampaikan hasil Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Pemilu 2024 di wilayah setempat.

Kegiatan Pemilu di Indonesia, yang merupakan salah satu puncak dari rangkaian pesta demokrasi, mencapai titik krusial dengan rekapitulasi hasil perhitungan suara.

Pj. Bupati Kobar menekankan pentingnya informasi ini dan mengarahkan KPU untuk segera menyampaikannya kepada wartawan melalui berbagai media, baik online, cetak, maupun elektronik.

"Penyebaran informasi melalui berbagai media tersebut memungkinkan masyarakat dapat dengan cepat mengetahui hasil Rapat Pleno Terbuka," ujar Pj. Bupati Kobar Budi Santosa, Kamis, 29 Februari 2024.

Pj Bupati yang diutus dari Kementerian Dalam Negeri ini menyebutkan, Pemilu 2024 sebagai peristiwa demokrasi terbesar di dunia. Dengan lebih dari 200 juta pemilih, sehingga Pemilu ini mencatatkan partisipasi yang luar biasa.

Kesempatan ini juga digunakan oleh Pj. Bupati untuk menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih setinggi-tingginya kepada semua pihak yang terlibat, khususnya KPU, Bawaslu Kabupaten Kobar, dan aparat keamanan TNI-POLRI.

Penghargaan juga diberikan kepada masyarakat atas dukungan dalam menjaga keamanan selama pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Kobar.

"Kami sampaikan ungkapan terimakasih TNI-POLRI yang telah menjaga keamanan sehingga pelaksanaan kegiatan Pemilu 2024 di Kobar, sehingga tetap kondusif, tertib, aman dan damai , terutama juga kepada seluruh eleman masyarakat , saya mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga atas dukungannya mensuksukseskan kegiatan Pemilu 2024," ungkapnya.

Terpisah, Ketua KPU Kabupaten Kobar Chaidir, menyatakan kesiapannya untuk melaksanakan instruksi Pj. Bupati dengan segera menggelar 'Jumpa Pers'.

Setelah rapat pleno yang berlangsung hingga dini hari, Chaidir menjelaskan bahwa mereka akan melaporkan hasil keseluruhan dari Rapat Pleno Terbuka.

Berita Terbaru