Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MTsN 1 Kapuas Rapat Persiapan Penerimaan Peserta Didik Baru

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 01 Maret 2024 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kapuas telah mengadakan rapat persiapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2024/2025.

Rapat dipimpin langsung oleh Kepala MTsN 1 Kapuas, Arbainsyah didampingi Wakil Kepala Madrasah dan dewan guru atau panitia.

Arbainsyah menyampaikan kepada panitia agar mempersiapkan diri untuk PPDB sebaiknya mungkin selalu koodisnasikan dengan wakil kepala madrasah apabila ada sesuatu hal yang perlu ditangani serta pastikan bidang kesiswaan utuk terlibat.

“Panitia bisa saling bahu membahu dan terus berkoordinasi satu sama lainnya didalam memberikan informasi yang jelas kepada para calon peserta didik supaya dalam pelaksanaannya tidak ada orangtua siswa atau masyarakat kebingungan dalam mengakses atau mendapatkan informasi yang jelas," katanya pada Jumat, 1 Maret 2024.

Arbainsyah menjelaskan, PPDB tahun ini berdasarkan Juknis yang telah dikeluarkan oleh Kementerian Agama RI melalui Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 7022 Tahun 2023 tentang petunjuk Tmteknis PPDB Madrasah, ada beberapa poin yang harus diperhatikan terutama tentang sistematis bentuk penerimaan peserta didik baru.

“Salah satu yang perlu diperhatikan adalah formulir pendaftaran yang harus selalu tersedia, pamplet-pamplet, spanduk dan juga pendaftaran secara online melalui website resmi," pungkasnya. (DODI/Y) 

Berita Terbaru