Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hasil Rekap Pleno KPU, ini Caleg Dapil I yang Bakal Duduk di DPRD Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 Maret 2024 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas telah merampungkan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara tingkat kabupaten pemilihan umum (Pemilu) 2024.

KPU Kapuas juga telah menerbitkan Surat Keputusan (SK) nomor 737 tahun 2024 tentang penetapan hasil pemilihan umum Anggota DPRD Kabupaten Kapuas yang ditandatangani Ketua KPU Kapuas M Fery Irawan tanggal 29 Februari 2024.

Dari SK tersebut, juga dilampirkan perolehan suara sah partai politik peserta pemilu dari setiap daerah pemilihan (Dapil) anggota DPRD Kabupaten Kapuas.

Mulai dari Dapil 1 Kapuas yang meliputi Kecamatan Selat, yang mana di dapil ini para calon legislatif (caleg) memperebutkan 7 kursi di DPRD Kapuas.

Dari data penetapan hasil oleh KPU tersebut, diketahui perolehan suara partai politik mulai dari yang terbanyak, yaitu Partai Amanat Nasional (PAN) memperoleh suara 5.307 dengan suara sah Caleg tertinggi atau peringkat pertama dipartai ini yaitu H Saferaniansyah dengan meraih suara 4.503.

Lalu, Partai NasDem peroleh 5.181 suara dengan suara sah Caleg tertinggi atau peringkat pertama dipartai ini yaitu Muhammad Yusuf dengan meraup 2.902 suara.

Kemudian, Partai Bulan Bintang (PBB) peroleh 4.367 suara dengan suara sah Caleg tertinggi atau peringkat pertama dipartai ini yaitu Arhensa Mullah Muhammad dengan meraup 3.674 suara.

Selanjutnya, Partai Gerindra peroleh 3.617 suara dengan suara sah Caleg tertinggi atau peringkat pertama dipartai ini yaitu Yunaningsih dengan meraih 1.405 suara.

Lalu, ada Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) peroleh 3.575 suara sah, dengan suara Caleg tertinggi atau peringkat pertama dipartai ini yaitu Hj Sri Ngatin meraih 1.199 suara.

Urutan ke enam ada Partai Keadilan Sejahtera (PKS) peroleh 3.469 suara sah, dengan suara Caleg tertinggi atau peringkat pertama dipartai ini yaitu Lisna Mariatun meraih 1.849 suara.

Berita Terbaru