Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Dorong Pemda Pacu Pembangunan di Daerah Pinggiran

  • Oleh Donny Damara
  • 02 Maret 2024 - 17:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua DPRD Kalteng Abdul Razak mendorong pemda di provinsi ini agar dapat memacu pembangunan di daerah pinggiran kota.

Pasalnya, daerah pinggiran sering kali kurang mendapatkan perhatian dibandingkan dengan pusat kota, padahal memiliki potensi besar untuk pertumbuhan dan pembangunan.

"Daerah pinggiran juga harus dijadikan fokus perhatian, terutama membangun infrastruktur seperti jalan, jembatan, dan lain-lain agar lebih layak," ucapnya, Sabtu, 2 Maret 2024.

Ia mencontohkan seperti di wilayah Kota Palangka Raya sendiri, masih terdapat daerah pinggiran yang kurang mendapatkan perhatian baik itu ditingkat kecamatan maupun kelurahan.

"Hendaknya program pembangunan lebih mengedepankan untuk wilayah pinggiran yang minim sentuhan, karena dengan begitu akan menciptakan keadilan," ujarnya.

Razak berharap, dengan adanya perhatian lebih terhadap daerah pinggiran hal itu dapat mendorong tingkat kemajuan suatu daerah dan juga kesejahteraan masyarakat.

"Dan yang paling penting pembangunan itu harus dilakukan berkelanjutan dan merata, karena wajib bagi pemerintah mewujudkan pembangunan berkeadilan," tutupnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru