Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Akhirnya Piala Adipura ke 13 Kembali Diraih Kabupaten Kobar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 03 Maret 2024 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun -  Setelah sempat mengalami kegagalan meraih Piala Adipura tahun 2022, akhirnya setelah mengikuti rangkaian penilaian tahun 2023 lalu, tahun 2024 Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) kembali berhasil meraih piala Adipura yang ke 13.

Hal tersebut disampaikan Pj. Bupati Kobar Budi Santosa usai mengikuti Senam Sehat bersama Perumdam Tirta Arut dan AMPP 1946 yang digelar di Lapangan Senggora, Kecamatan Kumai, Minggu, 3 Maret 2024.

"Alhamdulillah kemarin kami mendapatkan informasi dari Kementerian Lingkungan dan Kehutanan, bahwa Kabupaten Kobar tahun ini kembali meraih Adipura yang ke 13. Rencananya Piala Adipura tersebut bakal diserahkan Bapak Presiden RI, Selasa, 5 Maret 2024," jelas Pj. Bupati.

Pj. Bupati menjelaskan rencananya Piala Adipura ke 13 tersebut bakal dibawa ke Kabupaten Kobar Kamis, 7 Maret 2024.

"Insya Allah, sebagai wujud rasa bangga dan terima kasih atas kerjasama semua pihak, baik pemerintah, stakeholder dan masyarakat sehingga Kabupaten Kobar kembali meraih Piala Adipura rencananya bakal digelar semacam arak-arakan keliling kota saat piala tersebut tiba," jelas Pj. Bupati.

Hal ini, menurut Pj. Bupati, sebagai upay untuk terus menggugah kepedulian d5ab rasa cinta semua pihak untuk bersama menjaga kebersihan di Kabupaten Kobar.

"Harapannya perilaku membuang samoah sembarangan dibeberapa tempat, bisa mulai ditinggalkan dan individu yang masih melakukan hal tersebut bisa memiliki kesadaran untuk peduli kebersihan dan bisa membuang sampah pada tempatnya," jelas Pj. Bupati.

Selain itu, lanjut Pj. Bupati, dirinya mewakili Pemkab Kobar juga berterima kasih atas dukungan pihak swasta yang telah menunjukkan kepeduliannya untuk membantu upaya menjaga kebersihan di Kabupaten Kobar.

"Salah satu pihak swasta yang mendukung Pemkab Kobar tersebut adalah Citra Borneo Indah (CBI) Group. Karena itulah kami ucapkan terima kasih pada pengusaha nasional asal Kabupaten Kobar, Bapak H. Abdul Rasyid AS melalui CSR di perusahaan miliknya tersebut atas bantuan truk sampah yang tentunya sangat membantu upaya menjaga kebersihan kota," jelas Pj. Bupati. (WAHYU KRIDA/J)

Berita Terbaru