Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pekerja Bandara Tjilik Riwut Ditemukan Tewas Setelah Terseret Arus 1 Kilometer

  • Oleh Pathur Rahman
  • 03 Maret 2024 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Seorang pekerja Bandara Tjilik Riwut, Supardi (28) yang hilang terseret arus saat membersihkan saluran air di sekitar bandara, ditemukan tewas oleh tim SAR gabungan pada Minggu, 3 Maret 2024.

Kepala Seksi Operasi Basarnas Palangka Raya, Salman, mengatakan bahwa korban berhasil ditemukan sekitar pukul 14.30 WIB atau sekitar 1 kilometer dari lokasi tenggelamnya korban. Korban kemudian dibawa ke ruang jenazah RSUD Doris Silvanus dan diserahkan kepada keluarga.

“Dengan ditemukannya korban, maka operasi SAR ini resmi ditutup dan kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, baik dari pihak bandara, BPBD, TNI, Polri, relawan, maupun masyarakat,” ujar Salman.

Salman menambahkan, pencarian korban sudah dilakukan sejak pukul 09.00 WIB, dengan menggunakan perahu karet dan alat selam milik Basarnas Palangka Raya.

Menurut Salman, korban tenggelam saat sedang membersihkan sampah yang menumpuk di saluran air di bawah jembatan. Saat itu, korban menggunakan tali yang diikat di badan, namun tali tersebut terlepas dan korban terbawa arus.

“Kami mengimbau kepada pekerja bandara dan masyarakat sekitar untuk tidak beraktivitas di saluran air tersebut, karena sangat berbahaya. Apalagi saat ini musim hujan, debit air bisa naik dengan cepat dan arusnya sangat kuat,” tutur Salman (PATHUR/Y)

Berita Terbaru